Tips Mudah Membuat Kartu Nama Profesional Graprint

Era digital masih memakai kartu nama, ketinggalan jaman sekali. Ya pernyataan seperti itu mungkin sering Anda dengar kalau hendak membuat kartu nama. Meski bisa dikatakan tak lagi ngetrend, kartu nama dibutuhkan untuk menjaring koneksi lho! Bagi orang-orang yang bekerja di perusahaan besar atau freelancer, memiliki kartu nama profesional bisa menjadi kebutuhan tersendiri. Lalu bagaimana tips membuat kartu nama profesional?

Fungsi dan Manfaat Kartu Nama

Sebelum membahas tips membuat kartu nama profesional, Anda wajib tahu mengenai fungsi kartu nama dan manfaatnya. Bagi sebagian orang yang menganggap bahwa kartu nama telah terwakili ponsel pintar, tidak sepenuhnya benar. Kartu nama bisa menonjolkan profil dan profesionalisme seseorang yang tidak bisa ditunjukkan via ponsel pintar. Kartu nama cenderung lebih efektif  dibandingkan klien harus mencatat nama dan nomor ponsel Anda.

Kartu nama profesional akan memberikan informasi penting tentang nama orang, nama usaha dan logo, alamat lengkap, alamat email dan nomor telepon. Informasi lengkap ini akan memberikan kepercayaan bagi calon klien untuk menghubungi Anda. Bagi orang yang berurusan dengan dunia marketing, memiliki kartu nama profesional merupakan hal wajib. Kini Anda hanya perlu menentukan desain kartu nama yang tepat. Ayo ketahui tips membuat kartu nama profesional!

5 Tips Membuat Kartu Nama Profesional

Kalau Anda ingin menciptakan kesan terbaik, wajib mengaplikasikan 5 tips membuat kartu nama profesional berikut ini.

  1. Mempertimbangkan tujuan pembuatan kartu nama

Ada orang yang membuat kartu nama sebatas sebagai ide kreatif saja namun sebagian yang lain menggunakan kartu nama untuk membangun koneksi lebih luas. Sebaiknya Anda mempertimbangkan kembali tujuan pembuatan kartu nama dengan memulai pertanyaan pada diri sendiri seperti untuk siapa, apa dan kenapa Anda memerlukan kartu nama profesional.

  1. Menciptakan desain yang tepat

Desain kartu nama profesional sebaiknya yang mudah dibaca, singkat, menggunakan ukuran font yang jelas serta memiliki komposisi yang pas. Pilihan warna sebaiknya harus tepat dan mempresentasikan tujuan pembuatan kartu nama. Misalnya Anda ingin membuat konsep kartu nama yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan pada klien nantinya.

BACA JUGA :  Pengertian Dan Fungsi Spanduk

Anda bisa mengkreasikan pilihan warna dengan logo perusahaan agar tercipta sebuah kartu nama profesional. Sebenarnya pilihan kartu nama yang berdesain warna-warni atau satu warna saja tergantung dengan keinginan pemilik kartu nama lho. Hal yang perlu diperhatikan adalah konsep dan komposisi yang tepat saja.

  1. Memberikan efek emboss

Tips membuat kartu nama profesional yang bisa memberikan kesan elegan dan mahal adalah menciptakan efek emboss. Tentu Anda memang harus rela mengorbankan sedikit waktu lebih banyak untuk manual printing ini. Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, kenapa tidak?

  1. Menciptakan konten visual

Tak hanya memberikan informasi profil dan kontak saja, kartu nama bisa menjadi alternatif soft selling usaha Anda. Konten visual berupa foto produk yang ada di kartu nama bisa menjadi cara meningkatkan penjualan perusahaan secara halus. Mendapatkan keuntungan ganda dari kartu nama yang Anda buat tentu lebih menyenangkan, bukan?

  1. Ketebalan kartu nama

Tips membuat kartu nama profesional yang tidak boleh diremehkan adalah ketebalan kertas atau bahan kartu nama Anda. Penggunaan kertas yang tebal dengan laminasi dove atau glossy bisa memberikan kesan profesional dibandingkan menggunakan kertas yang tipis. Ciptakan personal branding yang kuat sebagai kesan pertama yang baik.

Tentu tips membuat kartu nama profesional tetap memprioritaskan informasi kontak yang tertera. Sebaiknya pilih desain kartu nama yang baik dengan meletakkan informasi kontak tidak terlalu ke tepi kartu. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan informasi kontak Anda saat proses pemotongan kartu. Ada baiknya pula memilih jasa printing kartu nama yang telah berpengalaman untuk hasil yang terpercaya.

Masih ragu membuat kartu nama profesional yang bisa menunjang prospek karir Anda? Tak hanya untuk pelaku bisnis perusahaan saja, seorang freelancer di era digital bisa saja membutuhkan kartu nama. Anda hanya perlu menyodorkan kartu nama saat berkenalan dengan calon relasi di tempat tertentu. Siapa tahu bakal ada panggilan penting atau email baru yang menawarkan prospek kerja sama bukan? Ayo segera cetak kartu nama terbaik Anda sekarang juga!

Related Posts